Garuda Buka Penerbangan Kargo dari Manado ke Jepang

Kemenhub Sanksi 3 Maskapai karena Langgar Protokol Covid-19
September 25, 2020
Papua Dituntut Lahirkan Atlet-Atlet Kelas Dunia
September 25, 2020

papuaupdate.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka layanan penerbangan baru rute Manado-Narita khusus kargo. Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra menyebut layanan kargo langsung Manado-Jepang tersebut sebagai bagian dari dukungan perseroan terhadap daya saing komoditas ekspor kemaritiman nasional.

“Sebagai national flag carrier, Garuda berkomitmen untuk terus berperan aktif di garda terdepan dalam memajukan sektor perekonomian nasional. Salah satunya, meningkatkan aksesibilitas jaringan pengiriman kargo bagi ekspor unggulan RI ke pasar dunia,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (25/9).

Sebagai langkah awal, maskapai BUMN itu menyiapkan kargo dengan kapasitas 35 ton menggunakan armada A330-200.

BACA JUGA : Kemenhub Sanksi 3 Maskapai karena Langgar Protokol Covid-19

Penerbangan khusus kargo tersebut mulai beroperasi pada Rabu (23/9) lalu dengan layanan sebanyak satu kali dalam setiap minggu.

Penerbangan tersebut juga terkoneksi langsung dengan sejumlah destinasi lainnya, seperti Jakarta, Makassar, dan Ambon.

Pengoperasional rute penerbangan kargo ini, kata Irfan, merupakan tindak lanjut dari inisiatif perseroan bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam meningkatkan daya saing produk maritim dan hasil bumi wilayahnya.

Diharapkan, kehadiran penerbangan kargo ini dapat meningkatkan daya saing kualitas produk komoditas kemaritiman Indonesia dengan waktu pengiriman yang lebih singkat, tanpa melakukan transit di beberapa hub penerbangan. Sehingga, kualitas dan kesegaran produk lebih terjada dan cost logistik lebih kompetitif.

BACA JUGA : Pengusaha Harap Penataan Logistik Dorong Daya Saing RI

Adapun pada tahap awal pengembangan rute penerbangan khusus kargo ini, pihaknya melayani destinasi Narita, Jepang, yang dikenal sebagai salah satu negara pengimpor komoditas maritim terbesar di Indonesia.

Ke depan, Garuda akan mengembangkan aksesibilitas jaringan penerbangan khusus kargo ke berbagai negara potensial pengimpor komoditas maritim Indonesia, seperti China, Hong Kong maupun berbagai destinasi rute domestik dan internasional lain.

Source : www.cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan