Jajaran Kodim 1709 Yawa Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Panti Asuhan.

Tokoh Pemuda Ini Minta Semua Pihak Ikut Berperan Berantas Peredaran Narkotika Di Yapen.
Desember 16, 2020
Berbagi Kasih Kodim 1709 Yawa
Desember 28, 2020

Serui, Papuaupdate.com- Menyambut perayaan Hari Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021, Kodim 1709/YAWA bersama Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXII berbagi kasih di Panti Asuhan Wahyu Illahi Mariadei kampung Ketuapi dengan memberikan paket sembako serta bingkisan natal kepada 22 anak-anak panti asuhan.

kegiatan kemanusiaan yang rutin di lakukan oleh Kodim 1709/YAWA beserta Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXII INI sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama guna meningkatkan hubungan yang telah terjalin baik dengan masyarakat selama ini.

Pemberian kado Natal dan tali asih ini diberikan langsung oleh Dandim 1709/YAWA letkol Inf Leon Pangaribuan didampingi Ny. Erika Leon Pangaribuan selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXII para perwira dan beserta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXII.

Jajaran Kodim 1709 Yawa berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Wahyu Illahi Mariadei .

Dihadapan pengurus dan anak-anak panti asuhan ,Dandim 1709/YAWA Letkol Inf Leon Pangaribuan dalam arahan singkatnya mengatakan, berbagai kasih yang di berikan ini sebagai tanda mempererat persaudaraan dan memupuk toleransi antar umat beragama.

Ia menambahkan, pihaknya ( TNI )selalu berusaha berperan dan dibutuhkan oleh masyarakat dengan memaknai perayaan Natal yang diperingati oleh umat Nasrani dalam bentuk berbagi kasih dan memberikan kegembiraan kepada sesama umat.

“Tali kasih yang diberikan jangan dinilai dari besar kecilnya pemberian, akan tetapi lihatlah sebagai bentuk perhatian dan rasa kebersamaan”.ucap Letkol Inf Leon Pangaribuan, di sela-sela kegiatan. Kamis (24/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga memberikan ucapan selamat natal bagi seluruh pengurus dan anak-anak panti serta memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan agar rajin belajar untuk meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Wahyu Illahi Mariadei Sahida Alting menyampaikam ucapan terima kasih kepada pihak TNI khususnya Kodim 1709/YAWA yang telah memberikan perhatian terhadap anak-anak yang ada di pantinya dalam menyambut perayaan Natal tahun ini.

“ini baru yang pertama kali ada bantuan dari kodim 1709/YAWA, dan ini merupakan berkah tersendiri dalam perayaan natal”.tandas Sahida.

Sahida berharap, selain dari Kodim, ada perhatian dari pihak-pihak lainnya yang mana panti asuhan dengan pengasuh 6 orang yang bekerja secara suka rela ini, belum sama sekali tersentuh dalam hal mendapatkan bantuan.

“dari pemerintah daerah baru dari dinas sosial saja yang sempat memberikan bantuan kepada kami, semoga pemerintah kedepannya bisa lebih melihat kami di sini”tukasnya.

AG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan