Jusuf Kalla Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Papua

Kontingen Kormi Papua Dilepas ke Palembang
Juni 28, 2022
Proyek Infrastruktur Pengaruhi Tingkat Konsumsi Solar Bersubsidi
Juni 29, 2022

Foto : Dian Mustika

JAYAPURA, Papuaupdate – Dewan Kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua periode 2022-2027 diresmikan, Rabu (29/6/2022), di Gedung Negara Dok V Atas, Jayapura.

Para pengurus disahkan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, yang juga mantan Wakil Presiden RI dua periode.

Jusuf Kalla usai pelantikan berpesan agar PMI Papua dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah setempat serta stake holder lainnya, guna menghadapi tantangan dalam menjalankan mandat dan fungsi PMI di bidang kemanusiaan.

“Pesan saya Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Papua yang baru dapat meningkatkan kinerjanya dan pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat,” ujar Jusuf Kalla.

Plt. Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Derek Hegemur dalam sambutannya meminta jajaran Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Papua, agar dapat ikut berkontribusi dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan di Papua.

“Memang ada banyak keterbatasan dalam menjangkau seluruh daerah di Papua, tp kami harap segenap pihak terkait untuk saling menopang dan bekerja secara tim dan bergandegnan tangan dalam upaya mengatasi peristiwa bencana,” imbaunya.  

Diketahui, Dewan Kehormatan PMI Papua periode 2022-2027 yang dilantik, yakni Ketua Yulce Enembe, Sekretaris Doren Wakerkwa dan lima anggota lnya masing-masing, Ishak Samuel Wopari, Dr. H. Mansyur, Jacleana Joku, Yohanes Walilo dan Dr. Roby Kayame.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan