Kodim 1709 Yawa Lakukan Pendisiplinan Perilaku Masyarakat Tetap Patuhi Prokes.

Kerukunan Masyarakat Batak Yapen Kutuk Keras Pelaku Dugaan Rasisme.
Januari 25, 2021
Kunker Di Kodim 1709 Yawa Pangdam XVII Cenderawasih Berikan Pesan Ke Prajuritnya
Februari 12, 2021

Serui, Papuaupdate.com – Komando Distrik 1709 Yapen Waropen  berupaya lakukan  pendisiplinan terhadap masyarakat untuk  tetap  menjalankan protokol kesehatan guna  menekan dan mengurangi penyebaran Virus Covid-19 diwilayah teritorialnya.Minggu (31/01/2021).

Foto Dok Penerangan Kodim 1709 Yawa.

Bekerjasama dengan Polres Kepulauan Yapen, Satpol PP dan relawan yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Yapen, Kodim 1709/Yawa melakukan penertiban dan pembinaan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

Dandim 1709/Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H menuturkan, selain melakukan penertiban terhadap masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan ditengah pandemi ,dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat, mengingat masih adanya sebagian masyarakat yang belum mematuhi segala protokol kesehatan yang telah dianjurkan dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah ini.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Dandim Leon Pangaribuan  Diharapkan perilaku  masyarakat dapat berubah dan  tetap  mematuhi serta mendisiplinkan dirinya masing-masing dalam menjalankan protokol kesehatan saat  beraktivitas sehari-hari  dengan menerapkan 5 M diantaranya.

1. Menggunakan Masker.
2. Menjaga jarak.
3. Mencuci tangan.
4. Menghindari kerumunan .
5.  Mengurangi Mobilitas.

Diketahui bahwa kegiatan 1709 Yawa ini bersama personil Polres Kepulauan Yapen dan Pol PP digelar disekitar Jalan Maluku Serui.

(AG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan