Kodim 1709 Yawa Rutin Jalan Santai Jaga Kebugaran.

Kejaksaan Yapen Musnahkan Barang Bukti Yang Telah Inkracht .
November 26, 2020
Satpolairud Polres Yapen Syukuran Hut Ke-70
Desember 1, 2020


Serui,Papuaupdate.com– Jajaran Kodim 1709 Yapen waropen  Rutin menggelar olahraga bersama   di tengah pandemi Covid19 saat ini.

Hal ini dilakukan untuk menjaga  imun setiap anggota agar tetap fit atau stabil ditengah menjalankan tugasnya setiap hari.

Dalam kegiatan olahraga bersama ini tidak hanya melibatkan anggota Kodim 1709 saja tetapi para ibu-ibu Persit dan juga  anak-anaknya ikut meramaikan kegiatan yang berguna untuk kesehatan tubuh manusia ini .

Situasi jalan santai jajaran Kodim 1709 Yawa dil Lintasan stadion Marora Serui.

Olahraga yang dilakukan cukup sederhana ini dengan cara berjalan santai mengitari lintasan stadion Marora Serui beberapa kali ternyata menguras  keringat setiap tubuh dari masing-masing peserta .

Bahkan beberapa awak media dan termasuk awak media  yang turut serta  berolahraga merasakan tubuh menjadi bugar dengan cucuran keringat.

Belum lagi seusai berjalan santai para peserta mengikuti senam bersama-sama dengan lantunan musik girang.

Sebelumya mengawali olahraga bersama ini Komandan Distrik Militer 1709 Yapen dan Waropen, Letnan Kolonel Infanteri Leon Pangaribuan, SH mengemukakan bahwa selama ditengah pandemi Covid-19, kesehatan harus dijaga dengan baik. Oleh karena itu, harus rajin berolahraga dan menkonsumsi makanan yang bergizi.

“Apabila hal ini kita patuhi dengan disipilin, niscaya hidup kita akan sehat dan Covid-19 akan jauh,” ucap Dandim  Sabtu (28/11/2020)

Dia menyampaikan olahraga dapat dilakukan dengan jalan santai sambil bersenang-senang  apalagi lintasan di Stadion Marora ini hanya sepanjang 400 meter sehingga paling tidak dapat dilakukan sebanyak 8 putaran agar mencampai jarak sejauh 3 km lebih.

” Nah..walau kita bukan atlit tetapi jika kita rutin melakukannya daya tahan tubuh kita ini lebih kuat dan itu modal utama untuk mengantisipasi terhindar dari  Corona ” ujar Dandim Leon.

Menurutnya dengan adanya pandemi Covid19 saat ini mengajarkan kita untuk hidup pola sehat dan berolahraga tidak perlu yang berat-berat cukup olahraga sederhan seperti jalan santai dibarengi dengan suasana ceria.

AG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan