Pimpin KONI Tolikara, Usman Wanimbo Janji Bangkitkan Potensi Olahraga di Wilayahnya

Papua Resmi Diumumkan jadi Provinsi Olahraga
Mei 20, 2022
Pengurus Kormi Papua 2022 – 2026 Disahkan
Mei 20, 2022

JAYAPURA, Papuaupdate – Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo diresmikan sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, Jumat (20/5/2022) sore, di Aula Wisma Atlet KONI Papua, Kota Jayapura.

Pelantikan Ketua KONI Tolikara dan pengurus masa bhakti 2021-2025, oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya, disaksikan jajaran pengurus olahraga tingkat provinsi tersebut.

Dibawah kepemimpinan, Usman G. Wanimbo berjanji akan membangkitkan potensi maupun talenta anak-anak Tolikara diberbagai cabang olahraga (cabor).

“Kami pengurus bersyukur dan berterima kasih atas pelantikan ini dan kami bersama pengurus yang baru akan bersama-sama membangkitkan pembinaan olahraga bagi anak-anak bertalenta di Tolikara,” ucap Usman.

Usman tambahkan saat ini masih terus mendorong pembinaan bagi anak-anak Tolikara di cabor sepakbola putri, sebab masih menjadi andalan bagi KONI setempay. Sebab cabor tersebut diketahui telah banyak berprestasi pada sejumlah kompetisi tingkat daerah maupun nasional.

“Memang untuk sementara ini kami lakukan pembinaan cabor sepakbola putra dan putri. Tapi yang paling menonjol itu sepakbola putri karena selalu juara”. 

“Ini juga berkat kerjasama dan dukungan KONI Papua, sehingga prestasi ini tetap ada dan salah satunya baru saja kita menjuarai Piala Pertiwi Cup,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya meminta pengurus KONI Tolikara segera mempersiapkan atlet-atlet muda potensial yang nantinya dibina guna menjadi aset bagi Bumi Cenderawasih kedepan, pada berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

“Utamanya atlet usia sekolah, sehingga kita bisa membinanya menjadi atlet yang memperkuat Papua di ajang nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Kenius menambahkan, pada November 2022 mendatang, akan digelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Ia pun mendorong KONI Tolikara dapat mengambil bagian dan peran serta di ajang itu. 

“Sebab Porprov merupakan momentum untuk menyeleksi atlet potensial yang disiapkan pada pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan