Resnarkoba Polres Yapen Amankan Pemilik Ganja 20 Paket.

100 Personil Polres Waropen Diturunkan ,Amankan Pleno Tingkat Kabupaten.
Desember 16, 2020
Tokoh Pemuda Ini Minta Semua Pihak Ikut Berperan Berantas Peredaran Narkotika Di Yapen.
Desember 16, 2020

Serui,Papuaupdate.com- Kedapatan menyimpan Narkotika jenis ganja seorang pemuda berprofesi Buruh bangunan di Serui harus berurusan dengan Polisi dan terpaksa mendekam dibalik terali besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku berinisial MR (22) terpaksa diamankan oleh satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Yapen setelah kedapatan menyimpan barang haram Narkotika ganja kering sebanyak 20 paket bungkusan kecil berwarna putih dirumahnya pada akhir November 2020 lalu.

Pelaksana sementara  Kasat Narkoba Ipda  Zainudin Abubakar, S.Sos,SH kepada wartawan dalam keterangan resminya mengemukakan tertangkapnya pelaku Kepemilikan dan penjualan narkotika jenis ganja ini setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada indikasi jual beli barang haram ini di Kompleks KPR Dusun Kelurahan Serui Kota distrik Yapen Selatan.

” Setelah dapat informasi kami melakukan surveiland , memetakan lokasinya dan melengkapi administrasi untuk kami lakukan penggrebekan sasaran tersebut , Alhasil kami dapati dirumahnya narkotika jenis ganja yang telah dipaket ditaroh dikantong plastik hitam berisi 20 paket kecil  berwarna putih” ungkap Zainudin,Rabu (16/12/2020) di Mapolres Yapen.

Lanjutnya dijelaskan setelah melakukan penimbangan terhadap 20 paket kecil diketahui beratnya adalah 7,7 gram dan barang bukti tersebut telah dikirim sampelnya ke Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Jayapura hingga diketahui hasilnya  pada 11 Desember lalu ,berdasarkan uji laboratorium  bahwa barang ini positif mengandung ganja atau narkotika golongan satu.

” untuk pasal yang kami sangkakan terhadap pelaku adalah pasal 114 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara” ujarnya.

Dikatakan hasil pendalaman oleh pihaknya terhadap tersangka bahwa tersangka bukan hanya pemakai tetapi juga mengedarkan barang haram ini dan hasil pengakuan tersangka saat menjalankan aksinya dilakukan seorang diri dengan cara memesan dari Jayapura ,Dititip lewat kapal melalui dek informasi lima dan diambil sendiri oleh tersangka.

Pelaksana Sementara Kasat Narkoba Polres Kepulauan Yapen IPDA Zainudin Abubakar saat Press Release Penangkapan Pelaku Pengedar Ganja.

” Kami lakukan penangkapan terhadap tersangka karena ada indikasi bahwa barang ini telah beredar ” pungkas Zainudin.

AG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan