Sejumlah Hamba Tuhan Berikan Respon Terkait Pemekaran Provinsi Saireri.

Kasat Intelkam Polres Yapen Di Serah Terimakan Bersamaan Kenaikan Pangkat 34 Personil.
Desember 31, 2020
LVRI Yapen Inginkan Pemekaran Provinsi Saireri
Januari 4, 2021

Serui, Papuaupdate.com -Anggota Komisi IV (Empat) Dewan Perwakilan Rakyat  Provinsi Papua  Boy Markus Dawir,SP melakukan tatap muka dengan sejumlah  hamba Tuhan  di wilayah Yapen Selatan , Minggu( 03/01/2021) di Kediamannya Jln Mangga Serui.

Anggota Dewan  Daerah Pemilihan II  Saireri ini berkunjung ke Yapen dalam resesnya guna menyampaikan   sejumlah program- program yang akan dilakukan oleh pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Pusat terkait keinginan untuk pemekaran provinsi Saireri.

Kepada awak media Pria yang kerab disapa BMD itu mengemukakan   pertemuan dengan sejumlah hamba Tuhan guna  mendengar pandangan dari pihak  Gereja terkait rencana Pemekaran Provinsi Saireri dari Provinsi induk (Provinsi Papua).

“Mereka respon Sangat baik, yang penting pemerintah dalam hal pemekaran tetap bisa memberikan prioritas baik kepada gereja di papua secara khusus kepada pemerintahan baru jika telah dimekarkan, agar pemprov saireri dapat memprioritaskan pembangunan gedung gereja.” ucapnya.

BMD gelar tatap muka dengan sejumlah Hamba Tuhan dengar aspirasi terkait pemekaran Provinsi Saireri.

Dirinya sebagai wakil rakyat daerah pemilihan 2 saireri memiliki kewajiban untuk menyampaikan ,mendengar dan menyampaikan aspirasi rakyat ini, sehingga tidak ragu untuk memperjuangkan aspirasi tersebut.

Selain itu dalam kapasitasnya  sebagai ketua Pemuda Panca Marga yang akan segera melaksanakan pertemuan dengan para pejuang veteran di kabupaten Kepulauan Yapen, Pertemuan tersebut digelar  tidak  hanya ajang silaturahmi, melainkan  juga mendengar langsung aspirasi mereka dan menyampaikan program pemerintah tentang pemekaran sejumlah provinsi di papua termasuk pemekaran provinsi Saireri.

” Inilah sejumlah kegiatan kedewanan yang saya lakukan di beberapa daerah. Kedepannya semua asprirasi ini akan di tampung, kita akan akomodir sesuai jalur jalur, tinggal kita menyampaikan. Sehingga kita tidak punya aspirasi pribadi atau keinginan pribadi atau kepentingan pribadi tanpa melibatkan rakyat. “

Menurutnya hal  ini sesuai dengan arahan Presiden RI pada bulan Maret 2020 lalu,  bahwa pemerintah baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten harus bisa mendengar langsung asprirasi Rakyat  kemudian sebagai Pemerintah Daerah  wajib untuk melaksanakannya,  dan salah satu kewajiban melaksanakannya sebagaimana  ia lakukan sebagai wakil rakyat  turun langsung mendengar aspirasi masyarakat.

Usai bertemu Hamba Tuhan, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Provinsi Papua ini j menyerahkan sejumlah paket bantuan  sebagai ucapan selamat  Tahun baru kepada Hamba Tuhan yang menghadiri pertemuan tersebut.

Sementara itu Sekretaris Wilayah Yapen Selatan GPdI, Pdt. Andreas Wayoi menyampaikan ucapan  terima kasih atas paket bingkisan Tahun baru yang telah  diterima nya guna menunjang pekerjaan dan pelayanan bagi Jemaat.

Menurutnya Gereja sebagai  mitra pemerintah  jika pemerintah berkembang maka umat Tuhanpun  akan semakin baik sehingga ia percaya kabupaten Kepulauan Yapen akan lebih aman dan  baik.

ia pun berharap agar perhatian seperti ini tidak hanya dilakukan Anggota DPRP saja namun dari anak- anak Tuhan yang menduduki jabatan sebagi anggota Dewan baik di Tingkat Kabupaten dan Provinsi dapat melakukannya.

Dalam Tatap muka bersama hamba Tuhan tersebut juga di hadiri oleh dua  orang Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, diantaranya Roy Palunga, serta Victor Mambrasar. Dimana Roy Palunga juga berterima kasih atas perhatian dari DPRP yang bisa mendengar langsung asprirasi Rakyat.

AG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan