Tokoh Pemuda Ini Minta Semua Pihak Ikut Berperan Berantas Peredaran Narkotika Di Yapen.

Resnarkoba Polres Yapen Amankan Pemilik Ganja 20 Paket.
Desember 16, 2020
Jajaran Kodim 1709 Yawa Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Panti Asuhan.
Desember 24, 2020

Serui,Papuaupdate.com.- Mika Runaweri salah satu Tokoh Pemuda kabupaten kepulauan Yapen merasa kecewa dengan  sikap dan perilaku  generasi muda saat ini masih saja terlibat  kegiatan-kegiatan yang dapat merusak diri sendiri dan masa depan,  dengan cara mengkonsumsi narkotika jenis ganja.

Kekecewaan pelaksana tugas sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen ini diluapkan usai ikut menyaksikan kegiatan press release yang digelar polres Yapen dalam kasus penangkapan pelaku dan pengedar narkotika jenis ganja ,Rabu (16/12/2020).

” Narkotika jenis Ganja ini sangat membahayakan kehidupan manusia apalagi generasi muda ” ucap Mika dengan nada kesal.

Mika mengatakan  dengan mengkonsumsi narkotika jenis ganja sudah tentu massa depan generasi muda ini tidak produktif lagi bagi keluarga, Masyarakat juga bangsa dan negara.

Mika Runaweri salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Kepulauan Yapen .

Dikatakan penyalahgunaan narkotika ini adalah masalah nasional di Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga hal ini merupakan tugas kepolisian secara khusus diwilayah hukum  polres kepulauan Yapen yang masih juga menemui peredaran barang haram ini.

Untuk itu Dia menyampaikan agar pemberantasan peredaran narkotika diwilayah Yapen ini tidak hanya dilakukan sendiri-sendiri saja melainkan harus melibatkan semua pihak maupun berbagai elemen masyarakat.

” Pemberantasan peredaran narkotika atau obat terlarang lain tidak hanya tugas kepolisian tetapi semua pihak mulai dari  pemerintah dan seluruh stakeholder di daerah ini perlu bekerja bersama-sama dengan komitmen yang sama” kata Mika.

Lebih jauh Mika mengatakan upaya  pemberantasan peredaran  Narkotika dapat ditekan dengan berbagai cara misalkan  melibatkan pemerintahan ditingkat RT ,RW dengan membentuk tim anti  narkotika untuk menjaga lingkungannya begitu juga ikut melibatkan organisasi-organisasi kemasyarakatan, unsur agama dan adat.

” Artinya dengan pemetaan wilayah yang lebih kecil itu ,kita akan cepat mendapat informasi seluruh  aktifitas termasuk aktivitas masyarakat dalam peredaran penggunaan ganja diwilayah yang lebih kecil” imbuhnya.

Dengan demikian menurutnya masyarakat dapat membantu memberikan  Informasi-informasi terkait ini sedangkan untuk penindakan diserahkan kepada aparat penegak hukum dalam hal ini polres kepulauan Yapen.

” Mungkin ini solusi  Menurut saya muda-mudahan tahun 2021 kita bisa tindak lanjuti , Duduk bersama ,Kita bikin komitmen bersama dan kerja bersama-sama ,dengan begitu sedikit demi sedikit kita bisa menjaga lingkungan kita dan  menjaga keluarga kita dari bahaya Narkoba ini” ujar Mika.

Pada kesempatan itu Mika menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Polres Kepulauan Yapen yang terus gencar melakukan penangkapan terhadap pelaku pengedar narkotika ,Dia berharap proses hukumnya tetap berjalan sebagaimana mestinya sesuai aturan hukum yang berlaku agar dapat memberikan efek jera kepada para pelaku.

” Mari menghindari diri , menjauhkan diri dari Narkoba agar masa depan kita lebih baik lagi karena ketika kita terkontaminasi dengan Narkoba maka masa depan kita tidak produktif lagi” imbau Mika Runaweri.

AG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasang Iklan